Beranda Politik May Day Fiesta, Said Iqbal : 100.000 Orang akan Kepung Jakarta, akan...

May Day Fiesta, Said Iqbal : 100.000 Orang akan Kepung Jakarta, akan ada Capres 2024

312
0

JAKARTA – Pada Senin, 01 Mei 2023 sebanyak 100.000 orang akan mengepung Jakarta untuk memperingati Hari Buruh Internasional. Peringatan Hari Buruh tersebut rencananya dihadiri oleh salah satu calon presiden (capres) 2024.

Said Iqbal selaku Ketua Partai Buruh mengungkapkan, 100.000 buruh se-Jabodetabek nantinya berkumpul di Istora Senayan, Jakarta Selatan. Mereka akan mengikuti kegiatan bertajuk May Day Fiesta.

“(Nantinya) akan ada calon presiden (capres) yang akan jadir dalam May Day Fiesta di Istora Senayan untuk memberikan ucapan selamat Hari Buruh Internasional,” ujra Said Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/04/2023).

Dalam aksi tersebut, buruh juga akan menyampaikan enam tuntutan kepada pemerintah. Buruh akan menyuarakan pencabutan Omnibus Law UU Cipta Kerja; ambang batas parlemen atau Parliamentary Threshold 4%; pengesahan RUU Pekerja Rumah Tangga (PRT); penolakan terhadap Rancangan Undang Undang (RUU) Kesehatan; Reformasi Agraria dan Kedaulatan Pangan; dan memilih Presiden 2024 yang proburuh dan kelas pekerja.

Said Iqbal mengatakan, buruh juga akan mengangkat 9 isu yang dipersoalkan dalam UU Cipta Kerja, antara lain upah murah. Karena upah minimum tidak dirundingkan dengan serikat buruh, dan adanya ketentuan mengenai indeks tertentu yang membuat kenaikan upah lebih rendah.

“Isu selanjutnya di klaster ketenagakerjaan adalah buruh kasar tenaga kerja asing mudah masuk, dan adanya sanksi pidana yang dihapus,” ujarnya.

Artikel May Day Fiesta, Said Iqbal : 100.000 Orang akan Kepung Jakarta, akan ada Capres 2024 pertama kali tampil pada Majalah Hukum.

Tinggalkan Balasan