Beranda Artikel Orang Baik Harus Berpolitik, Agar Negara Tidak Dikuasai Penjahat

Orang Baik Harus Berpolitik, Agar Negara Tidak Dikuasai Penjahat

34
0

Di dalam masyarakat, terdapat dua kelompok orang yang berbeda dalam pandangan mereka terhadap politik. Ada yang beranggapan bahwa politik adalah dunia yang kotor dan penuh dengan penipuan, korupsi, dan kejahatan. Namun, ada juga yang percaya bahwa orang baik harus terlibat dalam politik untuk menjaga keadilan dan menghindari negara dikuasai oleh penjahat.

Seperti halnya dalam kehidupan sehari-hari, tidak semua orang dalam politik adalah penjahat. Ada banyak individu yang memiliki integritas tinggi dan berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan jujur dan adil. Mereka adalah orang-orang baik yang ingin membuat perbedaan positif dalam kehidupan orang lain.

Orang baik harus terlibat dalam politik karena politik adalah alat yang kuat untuk mencapai perubahan yang diinginkan. Dalam politik, mereka memiliki kesempatan untuk mempengaruhi kebijakan publik, melindungi hak asasi manusia, memperjuangkan keadilan sosial, dan memperbaiki kondisi ekonomi. Jika orang baik tidak terlibat dalam politik, kemungkinan besar kekuasaan akan jatuh ke tangan mereka yang tidak bertanggung jawab dan berpotensi mengeksploitasi kepentingan pribadi mereka.

Orang baik dalam politik juga dapat bertindak sebagai penjaga moral. Dengan kehadiran mereka, mereka dapat mengawasi dan mengekspos tindakan korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan. Mereka dapat menjadi suara bagi mereka yang tidak memiliki kekuatan untuk berbicara dan melawan ketidakadilan. Dalam hal ini, mereka adalah pilar penting dalam menjaga integritas sistem politik dan memastikan bahwa negara tetap berada di jalur yang benar.

Selain itu, orang baik yang terlibat dalam politik juga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Dengan memperlihatkan integritas, kejujuran, dan dedikasi mereka, mereka dapat menginspirasi orang lain untuk mengikuti jejak mereka. Mereka dapat membantu membangun budaya yang menghargai nilai-nilai moral dan etika dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kata lain, mereka adalah agen perubahan yang dapat membawa perubahan positif dalam masyarakat.

Meskipun terlibat dalam politik tidak selalu mudah dan sering kali penuh dengan tantangan, orang baik tidak boleh mundur. Mereka harus tetap teguh pada prinsip-prinsip mereka dan berjuang untuk keadilan dan kebenaran. Dalam politik, mereka dapat menggunakan suara mereka untuk melawan ketidakadilan, membela hak-hak asasi manusia, dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Orang baik juga harus berkolaborasi dengan orang lain yang memiliki visi dan nilai yang sama. Dengan bekerja sama, mereka dapat memperkuat pengaruh mereka dan memperbesar dampak positif yang dapat mereka berikan. Bersama-sama, mereka dapat membangun koalisi yang kuat dan mempengaruhi perubahan yang lebih besar dalam masyarakat.

Orang baik harus berpolitik karena mereka memiliki tanggung jawab moral untuk melindungi kepentingan masyarakat dan memastikan bahwa negara tidak dikuasai oleh penjahat. Mereka adalah garda terdepan dalam membangun masyarakat yang adil, berkeadilan, dan berintegritas. Dengan terlibat dalam politik, mereka dapat menjadi agen perubahan yang membawa perubahan positif dalam kehidupan orang lain dan mewujudkan visi mereka untuk dunia yang lebih baik. (Bernard Simamora, caleg DPR RI Dapil Sumut II Pemilu 2024)

The post Orang Baik Harus Berpolitik, Agar Negara Tidak Dikuasai Penjahat first appeared on Majalah Hukum.

Tinggalkan Balasan