Beranda Politik Rakernas Projo di Senayan, Hanya Prabowo Capres yang Diundang

Rakernas Projo di Senayan, Hanya Prabowo Capres yang Diundang

119
0

JAKARTA – Budi Arie Setiadi selaku Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) menyatakan, rapat kerja nasional (Rakernas) organisasinya di Senayan, Jakarta Pusat pada hari, ini akan dihadiri capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Prabowo merupakan satu-satunya kandidat capres yang diundang.

Projo memastikan tidak mengundang capres PDIP Ganjar Pranowo.

“Tidak, (Ganjar) tidak diundang,” ujar Budi kepada wartawan jelang pembukaan Rakernas Projo di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2023).

Budi menyebut, pihaknya mengundang Prabowo dan semua ketua umum partai KIM. Projo juga mengundang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, yang merupakan putra sulung Jokowi.

Budi menyebut, rakernas akan dibuka oleh Dewan Pembina Projo, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi). Usai Jokowi pidato, Projo akan mendeklarasikan dukungan kepada sosok berinisial P sebagai capres Pilpres 2024.

Budi juga menyebut, sosok berinisial P itu diundang dan akan hadir langsung dalam acara rakernas. Sosok tersebut dijadwalkan akan berpidato usai menerima dukungan.

Di sekitar lokasi acara, tampak hampir semua anggota Projo mengenakan baju kaos dengan gambar muka Jokowi dan Prabowo. Budi enggan mengonfirmasi bahwa hal itu merupakan pertanda bahwa Projo dan Jokowi akan mendukung Prabowo.

“Projo itu tegak lurus pada perintah Pak Joko Widodo. Kita tunggu aja arahan Pak Jokowi (dalam pidatonya nanti),” ujar Budi.

Ketika ditanya apakah Projo akan deklarasi mendukung Gibran sebagai cawapres pendamping Prabowo, Budi enggan memberikan jawaban lugas. Dia hanya menekankan, penentuan cawapres merupakan domain ketua tumum KIM yang mengusung Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo mengonfirmasi bahwa dirinya telah menerima undangan dari Projo untuk menghadiri acara rakernas. Semua ketua umum partai politik pendukungnya juga diundang dan akan datang.

“Semua datang. Kalau diundang, harus datang dong. Tidak baik kalau diundang tidak datang,” ujar Prabowo saat memberi keterangan pers usai rapat penentuan cawapres dengan semua ketua umum KIM di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023) malam WIB.

The post Rakernas Projo di Senayan, Hanya Prabowo Capres yang Diundang first appeared on Majalah Hukum.

Tinggalkan Balasan