Beranda Politik Rommy : Masuk Bursa 5 Cawapres Ganjar, PPP Terus Tingkatkan Elektabilitas Sandiaga...

Rommy : Masuk Bursa 5 Cawapres Ganjar, PPP Terus Tingkatkan Elektabilitas Sandiaga Uno

208
0

JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan terus meningkatkan popularitas sekaligus elektabilitas Sandiaga Salahuddin Uno sebagai salah satu bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan tampil di Pilpres 2024.

Hal tersebut dikatakan oleh M Romahurmuzy selaku Ketua Dewan Pertimbangan PPP menanggapi masuknya nama Sandiaga ke dalam lima tokoh bakal cawapres yang akan mendampingi Capres Partai Perindo, Ganjar Pranowo.

“Yang kami lakukan hanya meningkatkan popularitas dan elektabilitas Pak Sandi secara terus menerus,” ujar pria yang akrab disapa Rommy, Kamis (27/7/2023).

Rommy sampai saat ini masih meyakini jika Sandiaga Uno memiliki peluang yang besar untuk mendampingi Ganjar. Pasalnya, secara ketokohan di level nasional, Sandiaga sudah banyak dikenal oleh masyarakat.

Bahkan, tingkat keterpilihan atau elektabilitasnya juga menunjukkan angka yang selalu menduduki papan atas berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga.

Rommy mengatakan, Sandiaga Uno dianggap bisa menjadi pelengkap bagi Ganjar Pranowo. Mulai dari kombinasi Jawa dan Luar Jawa hingga figur politikus murni dan pengusaha.

“Jadi dari semua tinjauan memang Pak Sandi ini memenuhi syarat gitu (jadi Cawapres Ganjar Pranowo),” terangnya.

Di sisi lain, optimisme itu juga dilihat Rommy dari kebersamaan Ganjar dengan Sandiaga dibandingkan dengan empat bakal cawapres lainnya.

“Di Tanah Suci bareng, hari Minggu yang lalu kegiatan di basis kami juga bersama. Jadi lebih sering dengan Pak Sandi dalam banyak kesempatan,” pungkasnya.

The post Rommy : Masuk Bursa 5 Cawapres Ganjar, PPP Terus Tingkatkan Elektabilitas Sandiaga Uno first appeared on Majalah Hukum.

Tinggalkan Balasan