Beranda Politik Dradjad Wibowo Klaim Capres Ganjar Pranowo Menguat di PAN

Dradjad Wibowo Klaim Capres Ganjar Pranowo Menguat di PAN

309
0

JAKARTA –  Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan akan mengumumkan capres yang didukung dalam waktu dekat. Dua nama yang muncul disebut Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

PAN menyerahkan keputusan soal capres dan cawapres yang akan diusung kepada Zulkifli Hasan sebagai ketua umum, sebagaimana amanat Rakernas PAN pada 2022.

“Menurut AD/ART PAN, keputusan capres-cawapres dibuat dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Dalam Rakernas 2022 PAN memberi mandat sepenuhnya kepada Ketum bang Zulhas mengenai pengusungan capres-cawapres ini,” ujar Dradjad Wibowo selaku Ketua Dewan Pakar DPP PAN saat dihubungi, Kamis (27/04/2023).

Namun belum resmi memutuskan nama yang akan diusung, Dradjad mengklaim nama yang kuat menjadi capres adalah Ganjar Pranowo.

“Tapi secara real politics, jika melihat suara yg berkembang pada saat rapat koordinasi PAN 26 Februari 2023 di Semarang, banyak pemegang hak suara Rakernas PAN yang menggaungkan nama Mas Ganjar sebagai capres, dan nama Mas Erick sebagai cawapres,” ungkap Dradjad.

Dradjad pun tidak menampik bahwa ada dukungan internal PAN yang condong ke nama lain, tetapi nama Ganjar dan Erick yang lebih banyak disebut.

“Memang ada yang condong ke nama lain, tapi dua nama itu yang paling banyak disebut,” imbuhnya.

Dradjad menjelaskan, aspirasi tersebut tentu akan menjadi bahan pertimbangan Zulhas dalam memutuskan. Ketum PAN juga akan mendiskusikan pengusungan capres-cawapres ini dengan unsur pimpinan PAN yang lain, termasuk antara lain Ketua MPP PAN Hatta Rajasa, Ketua Dewan Kehormatan Soetrisno Bachor dan dirinya.

“Tentu saja, sebagaimana sering disampaikan oleh Ketum dalam berbagai forum, beliau akan mendiskusikan juga dengan presiden, para Ketum parpol yang lain, dan para stakeholders PAN,” tandas Dradjad.

Artikel Dradjad Wibowo Klaim Capres Ganjar Pranowo Menguat di PAN pertama kali tampil pada Majalah Hukum.

Tinggalkan Balasan