Beranda Pidana Khusus Eks Kepala BPKAD Banggai Ditanggap Kasus Dugaan Korupsi Rp29 M

Eks Kepala BPKAD Banggai Ditanggap Kasus Dugaan Korupsi Rp29 M

127
0

JAKARTA – Achmad Thamrin mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, ditangkap polisi dalam kasus dugaan korupsi Rp29 miliar pada APBD 2019.

Tersangka Achmad Thamrin ditangkap personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulteng setelah buron sejak 2022 lalu.

“Iya benar, mantan BPKAD Banggai Kepulauan yang buron selama 19 bulan, namun kemarin tanggal 6 (Oktober) sudah ditangkap,” ujar Kombes Djoko Wienartono selaku Kabid Humas Polda Sulteng, Sabtu (7/10/2023).

Djoko mengatakan pihaknya mengeluarkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) pada 3 Februari 2022 lalu. Pihaknya pun mendapat laporan jika Achmad Thamrin berada di Luwuk Banggai.

“Dia ditangkap di salah satu kost di Jalan Trans Sulawesi KM 3, Kabupaten Luwuk Banggai. Jadi statusnya adalah DPO. Dalam kasus ini negara mengalami kerugian sebesar Rp 29 miliar,” ujarnya.

Djoko menyebut Achmad Thamrin saat ini masih berada di Polres Banggai Kepulauan. Setelah itu, tersangka bakal dibawa ke Polda Sulteng untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini, tersangka masih berada di Polres Banggai dan akan dibawa ke Polda Sulteng untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya

The post Eks Kepala BPKAD Banggai Ditanggap Kasus Dugaan Korupsi Rp29 M first appeared on Majalah Hukum.

Tinggalkan Balasan