Beranda Pidana Khusus Hasil Geledah Kantor Kementan, Tim Penyidik KPK Bawa 5 Koper

Hasil Geledah Kantor Kementan, Tim Penyidik KPK Bawa 5 Koper

128
0

JAKARTA – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai melakukan penggeledahan di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan) di Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Penyidik KPK membawa 5 koper usai menggeledah Kantor Kementan.

Terlihat penyidik keluar dengan membawa dua koper berwarna hitam. Berselang 15 menit kemudian, terlihat penyidik lainnya keluar dengan membawa tiga koper yang dibawa menuju kendaraan KPK. Dengan begitu, total ada lima koper yang diamankan dari Kantor Kementan selama hampir 14 jam penggeledahan.

Penyidik KPK tidak mengeluarkan pernyataan apa pun saat ditanya awak media terkait apa saja isi dari koper yang dibawa.

Sebelumnya, tim KPK rampung menggeledah rumah dinas Syahrul Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian (Mentan) di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mereka mengamankan uang asing dan pecahan rupiah dari rumah dinas Mentan tersebut.

“Dari informasi yang kami peroleh, dari tim penyidik di lapangan, ditemukan antara lain sejumlah uang rupiah dan bentuk mata uang asing,” ujar Ali Fikri selaku Kabag Pemberitaan KPK, Jumat (29/9/2023).

Ali juga mengakui bahwa tim KPK membawa alat mesin penghitung uang saat menggeledah rumah dinas Syahrul Yasin Limpo. Hal itu dilakukan agar uang yang diamankan dapat dihitung secara akurat.

“Dibawa alat penghitung uang, betul, tim penyidik membawa untuk menghitung secara akurat jumlah uang yang ditemukan dalam proses penggeledahan,” jelas Ali.

Ali mengatakan, selain uang tim juga mengamankan sejumlah dokumen catatan keuangan serta barang bukti elektronik dari rumah dinas Syahrul Yasin Limpo. Barang-barang yang diamankan tersebut selanjutnya akan dianalisis guna proses penyitaan.

The post Hasil Geledah Kantor Kementan, Tim Penyidik KPK Bawa 5 Koper first appeared on Majalah Hukum.

Tinggalkan Balasan