Beranda Aneka Info Kembali Tugas Oktober 2023, Brigjen Endar Priantoro Jalani Pendidikan di Lemhannas

Kembali Tugas Oktober 2023, Brigjen Endar Priantoro Jalani Pendidikan di Lemhannas

249
0

JAKARTA – Brigjen Pol Endar Priantoro akan kembali bertugas sebagai Direktur Penyelidikan (Dirlidik) KPK terhitung pada Oktober 2023 mendatang. Pimpinan KPK pun telah menerbitkan surat tugas untuk Endar agar menjalani pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional RI (Lemhannas).

“Sama dengan pegawai KPK lainnya yang sedang Lemhanas, maka sementara dibebaskan dulu dari tugas sehari-harinya,” ujar Ali Fikri selaku Kabag Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui keterangannya, Rabu (5/7/2023).

Ali mengatakan menunggu pendidikan Endar di Lemhannas, posisi Dirlidik KPK akan diemban oleh pejabat pelaksana harian (Plh), Ronald Worotikan.

“Sebagai pelaksana harian (Plh) Direktur Penyelidikan dijabat oleh Ronald Worotikan sampai nanti beliau selesai menjalankan tugas pendidikan di Lemhannas,” terang Ali.

Brigjen Endar mengungkapkan dirinya memang belum bertugas per hari Rabu ini. Namun lantaran dirinya sudah ditunjuk sebagai Dirlidik yang hendak menjalani pendidikan di Lemhannas, ia menyampaikan posisi Pelaksana Tugas (Plt) kini diganti menjadi Pelaksana Harian (Plh).

“Per Hari ini saya belum karena kalau tidak salah dengar kemarin selama 3 bulan lalu sudah ditunjuk Plt saya terhitung kemarin sudah ada Plh,” ujar Endar.

“Jadi Plt, diganti Plh karena kebetulan saya melaksanakan tugas pendidikan yang lain sehingga untuk sementara perannya on, off. Karena pelaksanaan hariannya adalah ditunjuk saya sebagai pejabat definitif,” sambung Endar.

Sebagaimana diketahui, Brigjen Pol Endar Priantoro tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (5/7/2023) sore. Endar yang tiba sekira pukul 17.20 WIB tersebut mengaku membawa surat dari Kapolri dan hendak menemui pimpinan KPK. Endar datang dengan memakai kemeja putih lengkap dengan dasi berwarna merah yang menggantung rapi di kerahnya.

Sembari tersenyum, Endar pun disalami oleh sejumlah pegawai KPK saat tiba di lobi gedung lembaga antirasuah tersebut.

“Saya temui pimpinan (KPK) dulu sebentar yaa. Nanti saya jelaskan, nanti saya sampaikan,” ujar Endar, Rabu (5/7/2023).

Endar mengatakan dirinya datang ke KPK sembari menenteng surat dari Kapolri Jenderal pol Listyo Sigit Prabowo.

“Saya juga membawa surat dari Pak Kapolri,” singkatnya.

The post Kembali Tugas Oktober 2023, Brigjen Endar Priantoro Jalani Pendidikan di Lemhannas first appeared on Majalah Hukum.

Tinggalkan Balasan