Beranda Pidana Khusus Moeldoko : Presiden Jokowi Tak Pernah Intervensi Proses Hukum Para Menterinya

Moeldoko : Presiden Jokowi Tak Pernah Intervensi Proses Hukum Para Menterinya

243
0

JAKARTA – Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan menanggapi sejumlah menteri Jokowi yang diperiksa baik oleh KPK maupun Kejaksaan Agung.

Ia pun menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah melakukan intervensi terhadap para menterinya yang tersangkut proses hukum.

Moeldoko mengatakan, Presiden menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku.

“Itu bukti bahwa presiden tidak pernah intervensi kepada siapapun dalam proses hukum yang dihadapi para menteri. Jadi presiden tidak pernah intervensi. Diserahkan sepenuhnya proses hukum itu berjalan,” ujar Moeldoko di gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Moeldoko juga memastikan, proses hukum yang berjalan terhadap sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju tidak akan menganggu kinerja pemerintahan. Tugas teknis tiap lembaga pun tetap akan berjalan.

“Tugas menteri adalah menentukan kebijakan. Tugas teknisnya ada di bawahnya sekjen dirjen itu adalah persoalan-persoalan teknis berjalan. Sehingga tidak mengganggu penyelesaian tugas-tugas yang sudah digaris kepada para menteri,” ujar Moeldoko.

Sebagaimana diketahui, Dito Ariotedjo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus korupsi proyek penyediaan infrastruktur BTS 4G BAKTI Kemenkominfo. Sebelumnya, dalam kasus ini mantan Menkominfo Johnny G Plate telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo juga telah memberikan keterangan terkait kasus penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

The post Moeldoko : Presiden Jokowi Tak Pernah Intervensi Proses Hukum Para Menterinya first appeared on Majalah Hukum.

Tinggalkan Balasan