Beranda Pidana Khusus Staf Presiden Ari Dwipayana : Istana Sudah Terima Surat Pemberitahuan Penetapan Tersangka...

Staf Presiden Ari Dwipayana : Istana Sudah Terima Surat Pemberitahuan Penetapan Tersangka Wamenkumham dari KPK

62
0

JAKARTA – Ari Dwipayana selaku Koordinator Staf Khusus Presiden mengatakan, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah menerima surat pemberitahuan penetapan tersangka Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy.

“Hari ini, pukul 14.48 WIB, Kemensetneg telah menerima surat pemberitahuan penetapan tersangka Wamenkumhan, Bapak Edward Omar Sharif Hiariej,” ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Jumat (1/12/2023).

Ari menjelaskan surat pemberitahuan penetapan tersangka, nantinya akan disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi.

“Selanjutnya surat tersebut akan disampaikan ke Bapak Presiden. Saat ini, Bapak Presiden sedang berada di Dubai untuk menghadiri World Climate Action Summit COP 28. Rencananya Bapak Presiden kembali ke Tanah Air, Minggu, 3 Desember 2023,” ujar Ari.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menyatakan telah berkirim surat kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) soal status hukum Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej atau Prof Eddy. Menurutnya, sudah dua hari yang lalu jajarannya mengirimkan surat yang dimaksud.

“Kemarin saya sudah menandatangani surat. Malah dua hari yang lalu sepertinya itu kita kirimkan ke presiden,” ujar Ketua Sementara KPK Nawawi Pomolango di Gedung Bidakara, Jakarta, Kamis, 30 November 2023.

Nawawi menyebutkan, jajarannya juga sudah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Eddy Hiariej pada pekan ini. Nawawi pun menjelaskan pihaknya berkomitmen mengumumkan status hukum seseorang bersamaan dengan konferensi pers penetapan dan penahanan tersangka.

“Kemarin Direktur Penyidikan saya sudah menyampaikan menyangkut soal itu, bahwa dalam minggu ini kita akan memanggil yang bersangkutan. Saya cuma membiasakan bahwa masih komitmen dengan aturan kemarin bahwa nanti saat konferensi pers baru kita nyatakan status yang bersangkutan,” ujar Nawawi.

The post Staf Presiden Ari Dwipayana : Istana Sudah Terima Surat Pemberitahuan Penetapan Tersangka Wamenkumham dari KPK first appeared on Majalah Hukum.

Tinggalkan Balasan