Beranda Politik Tanggapi TKN Prabowo-Gibran Hampiri Moderator di Debat Kedua Capres 2024, Hasyim Asy’ari...

Tanggapi TKN Prabowo-Gibran Hampiri Moderator di Debat Kedua Capres 2024, Hasyim Asy’ari : Tidak Patut

36
0

JAKARTA – Hasyim Asy’ari selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) menanggapi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka yang menghampiri moderator.

Hal tersebut terjadi saat debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Minggu, 7 Januari 2024.

Hasyim menilai, hal itu tak patut untuk dilakukan oleh keduanya. Sebab, KPU bersama tim pasangan calon sudah sepakat terkait penyampaian protes.

“Dalam pandangan kami walaupun dari mereka saling mengenal, itu semestinya kan tidak patut untuk dilakukan, karena bisa menimbulkan penilaian yang negatif,” ujar Hasyim, Senin (8/1/2024).

“Karena kan ngga tahu ya. Tahunya cuma mendatangi di situ ngomong apa, kan kita ngga tau,” sambungnya.

Hasyim menegaskan, sejak debat pertama dilakukan, tim pasangan calon presiden dan wakil presiden sepakat jika prosedur protes harus disampaikan melalui LO.

“Jadi yang tepat sebetulnya dalam konteks mengingatkan itu ya melalui LO,” ungkapnya.

Seperti diketahui, TKN Prabowo-Gibran terpantau turut menghampiri moderator dalam debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 7 Januari 2024 malam. Momen itu terjadi usai segmen 2.

Adapun pengurus TKN Prabowo-Gibran yang hampiri moderator ialah Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dan Politikus PSI Isyana Bagoes Oka. Adapun Grace Natalie menjabat sebagai Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran. Sementara Isyana Bagoes Oka menjabat sebagai Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran. Mereka tampak berlari kecil dari tribun yang telah disediakan ke arah moderator. Setelah itu, mereka tampak berbincang kecil dengan salah satu moderator.

Dalam akun X @grace_nat, Grace mengklarifikasi tindakannya yang menghampiri moderator saat jeda debat. Grace mengaku bertanya tindakan para pendukung yang mengangkat tangan saat para kandidat paparkan materi kepada moderator.

“Pendukung salah satu paslon yang pakai jaket hijau syal merah putih mengacungkan tangan mereka tinggi2 berkali kali di saat ada paslon yg menjwb. Apakah ini dibolehkan, mengingat konsentransi para paslon bisa terganggu? Hal inilah yg sy & Isyana tanyakan ke moderator saat jeda iklan,” tulis Grace.

The post Tanggapi TKN Prabowo-Gibran Hampiri Moderator di Debat Kedua Capres 2024, Hasyim Asy’ari : Tidak Patut first appeared on Majalah Hukum.

Tinggalkan Balasan