Beranda Politik Wapres Ma’ruf Amin akan Wakili Pemerintah Hadiri HUT PDIP

Wapres Ma’ruf Amin akan Wakili Pemerintah Hadiri HUT PDIP

35
0

SLEMAN– Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengaku diundang dalam Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP di Jakarta, Rabu (10/1/2024). Dirinya dijadwalkan hadir mewakili pemerintah menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak bisa hadir lantaran ada kunjungan ke luar negeri.

“Saya diundang. Ini kan Pak Presiden pergi ke luar negeri. Ya mungkin saya harus hadir mewakili pemerintah untuk hadir dalam undangan itu,” ujar Ma’ruf Amin di Kantor Kapanewon Prambanan, Sleman, Selasa (9/1/2024).

Ma’ruf melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi di Yogyakarta pada hari selasa kemarin. Salah satunya agenda yang dilakukan Ma’ruf hari ini yaitu meninjau sejumlah program bantuan pemerintah kepada masyarakat di Prambanan, Sleman.

Sebelumnya, Ma’ruf juga dijadwalkan akan menghadiri Dhaup Ageng pernikahan putra Paku Alam X BPH Kusumo Kuntonugroho dengan Laily Annisa Kusumastuti yang resepsinya akan digelar Rabu (10/1/2024). Namun belum dipastikan lagi terkait kehadiran Ma’ruf di acara tersebut.

“Mudah-mudahan, kalau tidak ada halangan. Artinya besok pagi saya harus kembali (ke Jakarta) kalau begitu,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, PDIP akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-51 pada 10 Januari 2024. Perayaan tersebut mengangkat tema ‘Satyam Eva Jayate’ yang artinya kebenaran pasti menang.

Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal DPP PDIP menjelaskan, tema HUT ke-51 tersebut merupakan bagian dari semangat partai yang berasal dari rakyat. Spirit perlawanan masyarakat terhadap pemerintahan era Orde Baru.

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri juga akan menyampaikan pidatonya di Sekolah Partai PDIP pada 10 Januari 2024. Sejumlah hal yang akan disampaikan mengenai merawat pertiwi hingga menunjukkan nilai-nilai kemanusiaan.

“HUT dibuka 10 Januari dan akan diakhiri 31 Mei, yang kemudian dilanjutkan bulan Bung Karno. Karena itulah sejarah perjuangan partai yang menyatu dengan rakyat, partai yang biasa hadapi ujian-ujian sejarah,” ujar Sekjen PDIP  Hasto Kristiyanto.

The post Wapres Ma’ruf Amin akan Wakili Pemerintah Hadiri HUT PDIP first appeared on Majalah Hukum.

Tinggalkan Balasan