Beranda Politik Jokowi Resmi Lantik Syaiful Rahmat Dasuki Sebagai Wamenag

Jokowi Resmi Lantik Syaiful Rahmat Dasuki Sebagai Wamenag

230
0

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama (Wamenag).

Hari ini Senin, 17 Juli 2023, Jokowi memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan Saiful di Istana Kepresidenan Jakarta. Saiful dilantik bersama sejumlah pejabat negara lain.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Saiful mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Jokowi.

Sebelumnya, posisi Wamenag dijabat Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zainut Tauhid Sa’adi sejak Oktober 2019.

Sementara Saiful merupakan Ketua DPW PPP DKI Jakarta. Saiful menjabat sebagai Ketua PPP DKI Jakarta sejak 17 Januari 2023. Saat itu, ia menggantikan posisi Putra almarhum Abraham Lunggana atau Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana yang dicopot dari jabatan tersebut oleh DPP.

Saiful juga tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jakarta periode 2012-2016 dan 2020-2022. Dengan dilantiknya Saiful, maka Kemenag kini dipimpin elite GP Ansor. Sebab, Menag Yaqut Cholil Qoumas juga dikenal sebagai Ketum PP GP Ansor.

The post Jokowi Resmi Lantik Syaiful Rahmat Dasuki Sebagai Wamenag first appeared on Majalah Hukum.

Tinggalkan Balasan