Beranda Pidana Khusus Anggota Brimob Ditahan Dugaan Kasus Penggelapan Uang Koperasi Rp3,7 Miliar

Anggota Brimob Ditahan Dugaan Kasus Penggelapan Uang Koperasi Rp3,7 Miliar

229
0

MEDAN  – AKP Hafiz Paesal Lubis manta Ketua Koperasi Satuan Brimob Polda Sumatra Utara, ditahan di Rutan Tanjung Gusta Medan terkait dugaan kasus penggelapan uang koperasi hingga Rp3,7 miliar.

Yos A Tarigan selaku Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumut mengatakan, penahanan itu buntut pelimpahan tahap II tersangka dan barang bukti ke Kejari Medan dari penyidik Polda Sumut.

“Kasusnya sudah pelimpahan tahap II dari Polda Sumut ke Kejari Medan. Saat pelimpahan, yang bersangkutan didampingi penasehat hukumnya,” ujar Yos, Sabtu (15/7).

Setelah pelimpahan tahap II tersebut, AKP Hafiz langsung ditahan di Rutan Tanjung Gusta Medan.

“Yang bersangkutan ditahan terhitung 20 hari ke depan di Rumah Tahanan Tanjung Gusta Medan,” ujarnya.

Yos juga menyebut pihaknya sudah menunjuk Jaksa Penuntut Umum untuk menyiapkan berkas dakwaan. Dalam kasus itu, AKP Hafiz Paesal Lubis dijerat dengan Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 374 KUHP.

“Lalu jaksa penuntut umum akan menyusun berkas dakwaan untuk selanjutnya kasus tersebut dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Medan,” pungkasnya.

Berdasarkan data dari Kejari, Hafiz merupakan ketua koperasi Sat Brimob Polda Sumut. Sementara, total uang yang digelapkannya mencapai Rp3.751.322.024.

The post Anggota Brimob Ditahan Dugaan Kasus Penggelapan Uang Koperasi Rp3,7 Miliar first appeared on Majalah Hukum.

Tinggalkan Balasan