Beranda Politik Capres Anies Baswedan : Bu Megawati Konsisten dalam Menjaga Demokrasi

Capres Anies Baswedan : Bu Megawati Konsisten dalam Menjaga Demokrasi

30
0

JAKARTA – Anies Rasyid Baswedan Calon presiden (capres) nomor urut 1 menilai, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merupakan sosok yang konsisten menjaga demokrasi di Indonesia.
Hal tersebut Anies katakan saat diminta tanggapan terkait hari ulang tahun (HUT) ke-77 Megawati pada Selasa, 23 Januari 2024.
“Beliau (Megawati) adalah pribadi yang konsisten dalam menjaga demokrasi. Rekam jejaknya menunjukkan sikap hormat pada aturan hukum dan konstitusi,” ujar Anies di Yogyakarta, Selasa (23/1/2024).
Anies menjelaskan, ketika PDIP memenangkan Pemilihan Presiden (pilpres) 1999 dan Megawati bertugas sebagai presiden, putri Proklamator Sukarno itu menjalankan Pemilu 2024 dengan netral.
“Bahkan, sebagai presiden, di dalam pemilu itu beliau bukan jadi pemenang,” ujar Anies merujuk Megawati dikalahkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Selanjutnya, ketika PDIP tidak menang di pilpres pun Megawati tetap setia dan menjadi oposisi. Menurut Anies, oposisi itu dijalankan dengan tabah sampai kemudian PDIP dan Megawati kembali ke pemerintahan lagi pada 2014.
“Izinkan kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati. Semoga Bu Mega selalu sehat, dipanjangkan umurnya, selalu dalam kebahagiaan, keberkahan, dan terus menjadi tiang kokoh tegar dalam menjaga konstitusi dan demokrasi kita,” ujar Anies.

The post Capres Anies Baswedan : Bu Megawati Konsisten dalam Menjaga Demokrasi first appeared on Majalah Hukum.

Tinggalkan Balasan