PBNU Keluarkan Pernyataan Sikap Terkait Pemilu 2024 Sore Ini

    24
    0

    JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul ulama (PBNU) akan mengeluarkan sikap terkait pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 , Jumat (16/2/2024) hari ini.

    Pernyataan sikap itu akan disampaikan di Plaza PBNU, Lantai 1 Gedung PBNU, pada pukul 16.00 WIB. Pernyataan itu akan disampaikan langsung oleh Ketum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf berserta jajaran lainnya.

    “Agenda : Sikap PBNU Atas Pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024 di Plaza PBNU, lantai 1 Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat,” tulis keterangan resmi dari PBNU, Jumat (16/2/2024).

    Untuk diketahui, Ketua PBNU Bidang Keagamaan KH Ahmad Fahrurrozi atau disapa Gus Fahrur mengimbau kepada masyarakat untuk menikmati Pemilu 2024 dengan aman dan aman.

    “Saya ikut menghimbau masyarakat Indonesia untuk tetap tenang menikmati masa pencoblosan pemilu yang sudah selesai dengan damai dan aman,” ujarnya, Kamis (15/2/2024).

    Menurutnya, semua harus siap kalah dan siap menang. Artinya bagi yang kalah, selanjutnya tetap menjaga persatuan, kedamaian, kerukuna dan yaang menang jangan euforia berlebihan.

    “Mari tetap saling menghargai, hormati hasil quick count dan tetap sabar bersama2 menunggu hasil real count dari KPU dengan tetap menjaga kondusivitas masyarakat,” ujarnya.

    Siapa pun yang kelak ditetapkan menjadi presiden, kata dia, wajib didukung semua lapisan masyarakat. Hal ini agar mewujudkan Indonesia yang maju dan makmur di masa depan.

    “Mari tetap Bersama-sama kompak sejalan membangun bangsa dan negara Indonesia lebih maju dan makmur di masa depan,” ujarnya.

    The post PBNU Keluarkan Pernyataan Sikap Terkait Pemilu 2024 Sore Ini first appeared on Majalah Hukum.

    Tinggalkan Balasan