Beranda Pidana Khusus Polda Metro Jaya Geledah Rumah Firli Bahuri, Polisi Bawah Koper dan 1...

Polda Metro Jaya Geledah Rumah Firli Bahuri, Polisi Bawah Koper dan 1 Box Hitam

102
0

JAKARTA – Jajaran Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan terhadap rumah milik Ketua KPK, Firli Bahuri di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tampak penyidik membawa satu buah koper berwarna silver dan satu buah kotak boks warna hitam ke dalam rumah tersebut.

Berdasarkan pantauan pada Kamis (26/10/2023) siang sekira pukul 12.00 WIB, sekitar 10 orang lebih penyidik berpakaian kemeja warna putih memasuki rumah nomor 46 itu. Salah satu dari rombongan penyidik itu tampak ada yang membawa sebuah koper berwarna silver. Selain itu, terdapat pula seorang penyidik yang tampak membawa sebuah kotak boks berwarna hitam untuk dibawa ke dalam rumah nomor 46 itu. Koper dan kotak tersebut diambil penyidik dari minibus milik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang berwarna hitam dan terparkir di depan rumah tersebut.

Setelah rombongan penyidik itu masuk, pintu gerbang rumah itu lantas kembali ditutup. Awak media yang berada di depan rumah itu tak bisa mendekati rumah tersebut sekedar untuk melongoknya. Penyidik juga enggan berkomentar atas penggeledahan yang dilakukannya itu saat ditanyai awak media. Selain pagar rumah yang tinggi, sejumlah polisi berseragam lengkap disertai rompi dan senjata laras panjang pun tampak berjaga di depan rumah tersebut. Hal itu dilakukan sebagai pengamanan sekaligus mengantisipasi adanya orang yang mendekati rumah itu demi kelancaran penggeledahan.

Untuk informasi, beredar foto Ketua KPK, Firli Bahuri dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di lapangan bulutangkis. Dari foto yang beredar tersebut, tampak pucuk pimpinan KPK sedang asyik ngobrol dengan politikus Nasdem tersebut. Firli tampak mengenakan pakaian olahraga baju berwarna biru gradasi dan setelan celana pendek sedang duduk santai sambil menatap ke arah SYL.

Sementara SYL, tampak mengenakan kemeja lengan pendek bercorak warna hitam dengan setelan celana jeans. SYL juga tampak sedang ngobrol dengan Firli. Keduanya terlihat berdiskusi di kursi panjang yang terbuat dari semen di pinggir lapangan bulutangkis atau badminton.

Akan tetapi, belum diketahui dengan pasti lapangan badminton mana yang menjadi pertemuan keduanya. Dikabarkan, lokasi GOR badminton tempat pertemuan SYL dan Firli berada di kawasan Mangga Besar, Jakarta.

The post Polda Metro Jaya Geledah Rumah Firli Bahuri, Polisi Bawah Koper dan 1 Box Hitam first appeared on Majalah Hukum.

Tinggalkan Balasan